Bisnis supermarket.
Perkembangan bisnis di Indonesia saat ini semakin maju salah satunya yaitu
perkembangan bisnis supermarket yang merajalela. Berbagai merk supermarket
bermunculan di masyarakat. Sebelum berkembangnya bisnis supermarket seperti
saat ini, para konsumen banyak yang membeli kebutuhan sehari-harinya di pasar
tradisional. Pasar tradisional menjual berbagai kebutuhan masyarakat, harganya
cenderung terjangkau tetapi dari segi tempat, memang tidak senyaman supermarket
serta pelayanannya terbatas pula. Saat ini konsumen banyak beralih ke
supermarket untuk membeli kebutuhannya karena harganya terjangkau bahkan sering
diadakan diskon. Di supermarket pelayanannya lebih memuaskan dan barang-barang
yang dijual lebih lengkap di bandingkan pasar tradisional.
Tingkat minat konsumen yang tinggi
menjadikan supermarket ini sebagai lahan bisnis yang diincar oleh para
pengusaha dan para investor yang akan menanamkan modalnya. Pengusaha yang
sukses harus pintar-pintar memanfaatkan potensi bisnis yang maksimal
sehingga buktinya saat ini
perkembangan supermarket sangat
signifikan. Persaingan antar supermarket
juga semakin tajam, supermarket yang unggul harus mengedepankan pelayanan yang
baik serta harga pun harus sesuai karena konsumen saat ini lebih pintar untuk
membandingkan tingkat harga dari satu supermarket ke supermarket lainnya.
Saya
sebagai konsumen juga menyadari persaingan yang tajam antara supermarket yaitu
2 merk supermarket ternama berada di lokasi kampus saya dan posisinya sangat
berdekatan. Supermarket mudah ditemui di mana saja sehingga mempermudah para
konsumen untuk memenuhi kebutuhannya bahkan kita tidak perlu menghabiskan waktu
untuk ke pasar karena supermarket juga berada di dekat rumah penduduk. Bisnis
supermarket bisa dikatakan cukup menjanjikan karena kebutuhan masyarakat itu
tidak terbatas tetapi yang perlu diwaspadai yaitu daya saing yang tajam antar
supermarket tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar