Rabu, 11 April 2012

Sinopsis novel Dealova



Sinopsis Novel “Dealova”

Pengarang       : Dyan Nuranindya
Penerbit            : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit      : 2005


           


Sinopsis novel Dealova ini menceritakan tentang  seorang siswi cantik dari SMU Persada yang bernama Karra. Di sekolah, Karra dikenal sebagai sosok yang sedikit tomboy, cukup pintar, nakal, periang dan jago basket. Sedangkan di rumah, dia dikenal sosok yang manja sekaligus cuek. Ketika orangtuanya pindah ke luar negeri, dia manja sekali dengan kakaknya yang bernama Iraz. Kehidupan di rumah dan di sekolah membawa Karra dalam  kehidupan dua orang pria yakni Dira dan Ibel.
            Dira merupakan anak pindahan baru di SMU Persada, dia menjadi sorotan banyak gadis di sekolah karena jago basket dan misterius. Akan tetapi, dia sosok yang angkuh dan tidak bisa menghormati orang lain. Perkenalan Karra dan Dira di mulai di lapangan basket SMU Persada. Bertolak-belakang dengan Dira, Ibel yang jago bermain gitar merupakan pribadi yang murah senyum, sabar dan sikapnya lembut terhadap wania. Perkenalan Karra dengan Ibel yaitu di mulai di rumah Karra, Ibel merupakan teman kuliah sekaligus sahabat karib kakaknya Karra.
            Dengan cara dan karakter yang berbeda, Dira dan Ibel berusaha menyampaikan rasa kasih sayang kepada Karra. Sikap Dira yang ketus dan galak ternyata lebih menarik perhatian Karra dibandingkan dengan perhatian dan sikap menyenangkan Ibel. Karra memilih Dira sebagai pacarnya dan Ibel berusaha untuk ikhlas menerima keputusan ini. Hubungan cinta Karra dan Dira tidak berjalan mulus karena sering terjadi pertengkaran diantara mereka. Akhirmya, keduanya sudah betekad untuk memperbaiki hubungan dengan saling menyayangi dan tidak menyakiti. Ketika keduanya sedang menikmati masa-masa indah berpacaran, Karra harus menerima kenyataan pahit mengetahui Dira di rawat di rumah sakit karena penyakit kanker otak dan divonis oleh dokter bahwa umurnya tidak panjang lagi.
            Karra baru menyadari bahwa sikap ketus dan galak Dira selama ini karena dia tidak memiliki semangat hidup lagi. Akhirnya, Dira pun meninggal karena sakit kanker otak yang telah bersarang di tubuhnya. Sepeninggalan Dira, Karra berubah menjadi pemurung dan sering menangis. Maka  Ibel selalu berusaha menghibur Karra sampai akhirnya Kara merespon perhatian Ibel. Suatu hari Ibel menunggu Karra di Kapal Pesiar lalu Ibel menyatakan cinta kepada Karra dan Karra pun menerima cintanya.      
               

Nama               : Satika
Npm                : 26210394
Kelas               :SMAK-04



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar